BERJAGA-JAGA

 Matius 24:37-39 “Sebab sebagaimana halnya pada zaman Nuh, demikian pula halnya kelak pada kedatangan Anak Manusia. Sebab sebagaimana mereka pada zaman sebelum air bah itu makan dan minum, kawin dan mengawinkan, sampai kepada hari Nuh masuk kedalam bahtera, dan mereka tidak tahu akan sesuatu, sebelum air bah itu datang dan melenyapkan mereka semua, demikian pulalah halnya kelak pada kedatangan Anak Manusia.”

Menantikan kedatangan Anak Manusia yaitu Yesus Kristus pada kali yang kedua ke dalam dunia adalah moment yang dinantikan oleh orang-orang yang percaya. Sebab saat itu semua orang yang percaya dan menerima-Nya akan diangkat bersama-sama untuk menerima janji Allah yaitu kehidupan yang kekal.

Selama dunia masih ada, maka dunia akan terus beraktifitas dan berinovasi sehingga jaman akan terus berubah. Kemajuan diberbagai bidang khususnya teknologi industri dan informatika membuat seakan tidak ada jarak penghalang yang berarti lagi antara belahan dunia yang satu dengan belahan dunia yang lain. Manusia bisa menjelajah dunia hanya dengan ujung-ujung jari.

Tidak dapat dipungkiri bahwa kemajuan itu sendiri selain membawa hal-hal yang positif bagi manusia juga membawa serta hal-hal yang negatif pada dirinya. Seperti misalnya dunia internet yang dapat dipergunakan untuk hal yang baik juga yang tidak baik, demikian juga si pengakses informasi bisa menerima informasi yang baik dan juga yang salah.

Lewat firman Tuhan ini, kita diingatkan supaya dalam segala aktifitas dan gaya hidup dalam konteks jaman dimana kita berada, supaya kita berjaga-jaga dan tidak terlena dangan keduniawian yang bisa menjauhkan kita dari Tuhan. Menjaga hubungan yang erat dengan Tuhan melalui doa, ibadah dan belajar/merenungkan dan melakukan firman Tuhan akan menolong kita menjalani kehidupan dengan berhikmat. Sehingga kita siap menanti kedatangan Anak Manusia itu.

In Christ.

LH

Tinggalkan Balasan