KUAT KARENA MENGAKAR

“Orang benar akan bertunas seperti pohon korma, akan tumbuh subur seperti pohon aras di Libanon; mereka yang ditanam di bait TUHAN akan bertunas di pelataran Allah kita. Pada masa tua pun mereka masih berbuah, menjadi gemuk dan segar, untuk memberitakan, bahwa TUHAN itu benar, bahwa Ia gunung batuku dan tidak ada kecurangan pada-Nya” (Maz. 92:13-16)

Pohon Korma adalah sejenis pohon tanaman keras yang hidup di daerah tandus disekitar padang pasir. Walau hidup di daerah tandus namun pohon ini berdaun lebat karena akarnya tertanam jauh hingga ke tanah yang berair, dan pohon ini menghasilkan buah yang sangat manis sampai pohon ini tua. Sedangkan pohon aras adalah pohon keras yang sangat kuat, tahan segala cuaca bahkan memiliki kecenderungan tahan api.

Demikianlah digambarkan seorang yg benar. Orang benar akan bertunas dan bertumbuh walaupun ditengah-tengah kegersangan hidup manusia dan kerasnya kehidupan yang terjadi di dunia ini. Berakar dengan kuat pada firman Tuhan akan menghasilkan pertumbuhan rohani yang baik dan mengeluarkan buah-buah yang manis yaitu perbuatan baik yang menyenangkan hati Tuhan.

Kita memang tidak akan kuat menghadapi dunia ini tanpa kita berakar di dalam firman. Akar pada pohon berfungsi untuk menyerap sari-sari makanan dan air yang akan menunjang pertumbuhannya. Selain itu, akar yang tertanam kuat akan dapat menahan pohon dari terpaan angina kencang. Demikianlah kehidupan orang yang berakar di dalam firman, yang bergantung kepada Allah akan terus bertumbuh dan akan kuat menghadapi terpaan angin pencobaan yang mungkin terjadi.

Kita membutuhkan firman Tuhan terus menerus. supaya kita juga dapat bertindak bijaksana sepanjang waktu hidup kita, untuk memutuskan langkah-langkah apa yang harus kita jalani. Pengajaran firman akan membantu kita dalam bersikap untuk menjalani kehidupan itu dengan baik dan benar, dan bersama Tuhan Gunung Batu kita akan kuat menghadapi tantangan.

3 tanggapan untuk “KUAT KARENA MENGAKAR

  1. Totok

    Amen…kekuatan kita adalah Firman Tuhan. Berakar sampai merambat ke batang air.

  2. Bakti Rajawali Ministry Penulis

    Terima kasih atas kunjungannya ke web kami. Tuhan memberkati.

Tinggalkan Balasan