Bukan Sekedar Mujizat

Pekerjaan Roh Kudus memang luar biasa. Dia menjadikan orang-orang biasa menjadi orang-orang yang luar biasa. Lihatlah Petrus, setelah dia menerima Roh Kudus dia melakukan banyak perkara luar biasa dalam pelayanannya.

Pada suatu hari waktu menjelang sembayang, Petrus dan Yohannes ke Bait Allah. Seorang laki-laki yang lumpuh sejak lahirnya dan selalu diletakkan di pintu gerbang Bait Allah. Meminta-meminta kepada mereka, seperti yang selalu dia lakukan. Melihat ini Petrus berkata “Emas dan perak tidak ada padaku, tetapi apa yang kupunyai, kuberikan kepadamu: Demi nama Yesus Kristus, orang Nazaret itu, berjalanlah” Haleluya, luar biasa, orang lumpuh ini kemudian bisa berjalan.

Apa yang saya lihat dalam kejadian ini yaitu pertama, bahwa Roh Kudus memberi kuasa melakukan mujizat kepada Petrus, dan yang kedua, bahwa Roh Kudus memberi solusi yang bersifat permanen kepada orang lumpuh itu. Mengapa? Sebab Petrus bisa saja melakukan mujizat seperti yang dilakukan Yesus ketika mereka akan membayar pajak yaitu dengan menyuruh menangkap ikan dan mengambil uang yang secara ajaib berada di mulut ikan itu atau cara lain yang mirip dengan itu.

Namun apa yang dilakukan merupakan solusi permanen sebab dengan kemampuan berjalan, dia bisa melakukan aktivitas untuk memenuhi kebutuhannya.

Jadi kejadian ini bukan sekedar mujizat melainkan juga solusi permanen kepada persoalan si orang lumpuh. Luar biasa Tuhan itu. Haleluya.

Tinggalkan Balasan