JADILAH KRISTEN KTP!

Shalom,

Mungkin anjuran di judul “Jadilah Kristen KTP” kelihatan tidak wajar. Sebab apa yang umum diketahui atau dimengeri tentang Kristen KTP adalah tentang orang-orang yang mengaku dan tercatat sebagai orang Kristen di KTPnya namun dalam keseharian hidupnya tidak tercermin sebagai orang Kristen. Selain sikap dan perilaku yang tidak baik, biasanya dan utamanya “tidak beribadah” atau “sangat jarang beribadah” menjadi dasar seseorang disebut Kristen KTP.

Namun disini saya ingin mengajak anda melihat dari sisi yang berbeda tentang Kristen KTP yaitu tentang kejelasan identitas. Kita tahu bahwa KTP merupakan kartu identitas seseorang, disana tertulis: Nama, Alamat, Tanggal Lahir, Status Perkawinan, Agama, dan lain-lain. KTP menjelaskan siapa kita; nama jelas, alama jelas, status jelas, agama jelas, dll.

Bila seseorang memiliki alamat yang jelas artinya dia tinggal disana. Di rumah itu dia berlindung, makan-minum, tidur dan membangun hidupnya. Bila dia keluar untuk bekerja atau keperluan lain, sudah pasti dia akan kembali ke alamat atau rumah tersebut. Bila ada orang lain yang mau mencari dia, maka orang itu harus pergi ke alamat yang dimaksud. Inilah sebuah kejelasan.

Menjadi seorang Kristen hendaknya kita menjadi orang-orang Kristen yang jelas. Seperti jelasnya agama kita dicatat di KTP sebagai Kristen maka hidup kita pun haruslah jelas mencerminkan kehidupan sebagai pengikut Kristus. Selain rajin beribadah, juga hidup dalam iman, kasih dan kebajikan. Jadilah Kristen KTP.

Haleluya.

Tinggalkan Balasan